Rabu, 01 September 2010

Metallica3

Baca Dulu Ni >>> METALLICA .... kalo udah Lanjut

Beuh Metallica Mantab Lanjut Niee Storynya
Januari – Maret 1985
Di bulan Januari 1985, Metallica kembali ke Amerika dengan tur yang disebut dengan W.A.S.P. dengan didukung oleh band Armored saint. Di beberapa hari tanpa pertunjukan mereka mengadakan pesat yang cukup gila-gilaan, alcohol dimana mana, hotel diteror, dan beberapa kejahilan2 muncul dengan cepat.
Pada tanggal 6 Maret, seorang basis muda yang bernama Jason Newsted menyaksikan konser Metallica di Phoenix, Arizona.

17 Agustus 1985
Metallica ikut bermain di konser bertajuk Monsters Of Rock Festival bersama dengan Bon Jovi dan Ratt di Castle Donington, Inggris di depan 70.000 penggemarnya.
Penonton di Donington sangat dikenal suka melempar sesuatau atau apapun ke pangung.

31 Agustus 1985
Metallica terus melanjutkan konser-konser besar mereka, bermain di Day on The Green in Oakland, California di hadapan 60.000 penggemarnya.

September – Desember 1985
Metallica memulai proses rekaman album beriutnya Master Of Puppets di Sweet Silence Studios, Copenhagen, Denmark.

26 Februari 1986
Album Master Of Puppets dirilis. Album tersebut bertahan selama 72 minggu di album charts dan menjadi rekaman emas mereka yang pertama.

27 Maret 1986
Metallica memulai tur Damaged Inc. di Amerika sebagai supporting act nya Ozzy Osbourne. Ini adalah tur mereka yang terakhir sebagai supporting band.

26 Juli 1986
James mengalami patah pergelangan tangan setelah terjatuh pada saat bermain skateboard menuruni bukit di Evansville, Indiana sesaat sebelum pertunjukan tetapi dia tetap melanjutkan konser tersebut meskipun hanya bernyanyi tanpa gitar. John Marshall teknisi gitar mereka menggantikan peran james dalam gitar.

10 September 1986
Tur Damage Inc. untuk wilayah eropa dimulai. Pada tanggal 21 September dengan didukung oleh Anthrax, mereka mengadakan pertunukan yang cukup terkenal di Hammersmith Odeon, London.

27 September 1986
Pada pertunjukan di Stockholm pada tanggal 26 september, untuk pertama kalinya James kembali bermain gitar setelah kecelakaan yang menimpa dia sebelumnya.
Pertunjukan tersebut adalah pertunjukan terakhir dari Cliff Burton. Melakukan perjalanan dai Stockholm menuju Copenhagen dengan bis, mereka mengundi dengan kartu untuk menentukan siapa yang akan tidur dan di tempat yang mana. Cliff mendapatkan kartu As Wajik dan memilih untuk tidur di tempat Kirk. Menjelang sore supir bis tersebut mendadak kehilangan kendali dan akhirnya tidak bisa mengendalikan sama sekali bis tersebut hingga akhirnya terguling selama beberapa kali. James, Kirk dan Lars selamat tanpa luka-luka yang serius. Tapi Cliff Burton tewas ditempat setelah tubuhnya terlontar keluar dan terjepit nis tersebut.
 
Oktober 1986
Garry Sharpe-Young menginterview Cliff Burton pada tanggal 20 September 1986 tepat seminggu sebelum kematiannya.
"Funnily enough Cliff and I also talked theoretically about what Metallica would do if one of the band was killed: we were actually talking about Led Zeppelin and John Bonham. What we were actually discussing was the hypothesis of Lars meeting his Maker... Cliff said that they would have a big drunken party in his honor, and then get a new drummer. Fast."
"Garry Sharpe-Young, Justice For All: The Truth About Metallica"
Metallica segera mengadakan audisi untuk mencari pemain bas yang baru. Diantaranya adalah rekomendasi dari beberapa teman termasuk Les Claypool dari grup band Primus yang merupakan teman Kirk pada pelajaran Aljabar dan Troy Gregory dari band Prong. Jason Newsted dari band Floatsam and Jetsam pada saat itu sedang mempelajari set list metallica secara lengkap untuk menghadapi proses audisinya. Selesai audisi, mereka (James, Lars dan Kirk) mengajak Jason ke Tommy’s Joint di san Francisco  untuk sekedar minum dan mengobrol. James, Lars dan Kirk mengadakan konferensi singkat tepatnya di dalam kamar mandi tempat tersebut dan akhirnya memutuskan bahwa Jason akan menjadi bassis mereka yang baru.

8 Nopember 1986
Pertunjukan pertama Metallica dengan Jason Newsted di The Country Club, Reseda, Califronia. Pertunjukannya yg kedua adalah di Jezebel, Anaheim pada malam berikutnya.
Selanjutnya mereka mengadakan konser di Jepang di lima pertunjukan yang tiketnya telah terjual habis. Pada saat-saat ini anggota-anggota Metallica yang lainnya mulai menjahili rekan baru mereka Jason.

Desember 1986
Metallica kembali mengadakan tur keliling Amerika dan juga Kanada dengan band pembuka Metal Church.

Alah Cape.. Lanjut Ke Metallica4

MG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

follow me on FB

Welc0me Di em0 Bl0g

Met Dateng Di Blog Sederhana we, Blog yg Mencakup Berbgai Hal yg Menurut we Berguna, Makasih udah Mau Mampir Di BLog we, Kalo merasa Berguna Bisa Tinggalin Comment dan Kalo yg Mau BackLink ya, Makasih.

Sekilas tentang em0

Kenalin Temen2 Nama we Hadi, we Tinggal Di Bogor, we Mahasiswa Dari Dua Universitas IPB dan UIK, Makasih Udah Mau Mampir

em0