Rabu, 01 September 2010

Pengaturan Spasi Dalam Postingan

Pengaturan Spasi Dalam Postingan - Sahabat Blogger mungkin sudah familiar dengan software pengolah kata dari Microsoft yaitu Ms. Word, kalau anda biasa mengetik di Ms. Word mungkin juga sudah tidak asing dengan istilah Spasi 1, spasi 1,5 atau spasi 2 atau lebih. yaitu pengaturan jarak antara baris pertama dan baris kedua dan seterusnya secara otomatis, lalu bagaimana Pengaturan Spasi Dalam Postingan caranya cukup mudah dan simple :
Login >> Rancangan >> Edit HTML >> Centang Expand Template Widged >> Download Template Lengkap >> Pada Code CSS cari kode .post-body { kalau bingung lengkapnya seperti dibawah ini :

.post-body {
-moz-background-clip:border;
-moz-background-inline-policy:continuous;
-moz-background-origin:padding;
background:#F7F9FE none repeat scroll 0 0;
border-color:#D9E3FF #FFFFFF #FFFFFF #D9E3FF;
border-style:solid;
border-width:1px;
color:#000000;
font-size:16px;
line-height:2em;
margin:10px 20px 20px;
padding:10px;
} 

Mungkin tiap template codenya beda, setelah ketemu code ini .post-body { dibawah code tersebut cari code seperti yang saya beri tanda merah line-height:2em; kalau sudah ketemu silakan ganti angkanya yang saya beri warna hijau, dengan angka sesuai selera anda, save dan lihat hasilnya, bagaimana mudah dan simple kan..... selamat mencoba..... 

Ket** Cara ini memudahkan pembaca  karena antara baris kalimat pertama, kedua, ketiga dan seterusnya dalam postingan ada kerenggangan dan tidak terlalu rapat. kalau saya menggunakan Spasi 2. 

sekian terima kasih.... semoga dapat bermanfaat.....

MG dan MasterRIDZY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

follow me on FB

Welc0me Di em0 Bl0g

Met Dateng Di Blog Sederhana we, Blog yg Mencakup Berbgai Hal yg Menurut we Berguna, Makasih udah Mau Mampir Di BLog we, Kalo merasa Berguna Bisa Tinggalin Comment dan Kalo yg Mau BackLink ya, Makasih.

Sekilas tentang em0

Kenalin Temen2 Nama we Hadi, we Tinggal Di Bogor, we Mahasiswa Dari Dua Universitas IPB dan UIK, Makasih Udah Mau Mampir

em0